Cerita Lamaran 2 (Persiapan H-7)

Assalamualaikum semuanya!

Ini postingan kedua tentang cerita lamaranku 2 minggu yg lalu.
Di post kali ini, aku mau bahas tentang berbagai macam persiapan lamaran, mulai dari baju sampe makanan.

Acara lamaran aku bertemakan kekeluargaan, maksudnya, yg datang hanya keluarga2 dan orang2 terdekat. Acara ini juga bukan acara mewah yang sampe pasang tenda.

Persiapan dimulai dari hari Minggu H-7 acara lamaran, aku dan mamas pergi belanja ke Tanah Abang, awalnya cuma mau nemenin mamas belanja celana.

Pas udah menuju keluar gedung, ehhh . . .

Eh trus muncul juga keinginan aku buat ikutan beli baju heheee, aku ngincernya dress brokat buat dipake pas lamaran nanti, kalau ada yang cocok boleh laaah.

Trus aku nyari2 yang berbau2 brokat gitu kan ya, eh nemu outer brokat yang oversize sama dress polos buat innernya. Udah naksir tuh sebenernya aku, setelah nanya harga outer brokatnya itu 275k, itu baru outer nya aja belom dress nya. "Ah mahaaal" gitu dipikiranku, akhirnya aku nyoba keliling2 lagi.

Ternyata di lantai itu (aku lupa lantai berapaaa), lg hype model outer brokat itu, iya sih bagus emang, sederhana tp ga murahan kesannya.

Trus akhirnya setelah puas ngiter2in lantai itu, kita kembali ke toko awal yg aku taksir, aku tuh gitu tipenya, yg awal disuka yg pada akhirnya aku beli wkwkwkw

Setelah tanya-tanya dan tawar menawar harga sepasangnya 435k, itu udah diskon, dress nya dikasi harga grosir jadi cuma 160k, tapi tetep aja outer brokatnya 275k, gak nurun harganya samsekšŸ˜©

Tapi namanya udah jatuh cinta kan yaaa..... yauda akhirnya tetep beli, dengan perasaan bahagia, gak menyesal! ♡

Kaya gitu tuh dress dan outer brokatnyaa...

Untuk hijabnya, aku nyari bahan sendiri besoknya sama tante aku di Tanah Abang juga lantai 1, aku beli bahan bubble import, harganya sekitar 30k per meter. Aku nyari warna yang sama kaya dress nya.



Lanjut!
Malamnya, mama aku cerita kalo dia udah minta bantuan adik2 iparnya untuk masakin makanan untuk hari H. Berikut menu yang di request mama aku :

1. Sop Iga
2. Ayam Goreng
3. Kentang Goreng Sambal Ati Ayam
4. Ikan Asin Kapas Goreng
5. Kerupuk Udang
6. Lalapan
7. Sambal

Untuk snacknya mama beli ke tetangga :

1. Risol
2. Pastel

Trus ditambahin juga sama bude aku :

1. Lemper
2. Pisang rebus

Untuk tanbahan snack dibuatin agar santan gula aren oleh tante aku. Enaaaaak.

Untuk balikan ke pihak laki2 mama siapin parsel buah, dan macam-macam kue (seingat aku 2 jenis kue).

Untuk pengeluaran makanan, habis sekitar 1jt. Tamunya cukup banyak ya meski bukan acara yang pake tenda.. kira-kira ini list tamunya :

1. Aku sekeluarga 5 orang
2. Keluarga kakak ayah aku 4 orang
3. Keluarga adik ayah aku 4 orang
4. Keluarga adik mama aku 5 orang
5. Keluarga adik mama aku (lagi) 3 orang
6. Pak RW
7. Pak RT
8. Sesepuh 2 orang
9. Pak RT sebelah (temen ayah aku)
10. Keluarga mamas 2 mobil (aku lupa jumlahnya berapa, maaaf)
11. Teman2 ayah aku sekitar 5 orang

Aku lupa siapa lagi, jumlah tamunya kira-kira 50 orang deh kayaknya.

Tapi makanannya kelebihan.. apalagi nasinyaaaa. Mamaku masak 3x8gelas nasi nya, dan itu sisa banyak bangett sekitaran 8gelas terakhir yang dimasak.

Nah itu dia cerita tentang persiapan lamarannya, udah direncanain sejak H-7. Besoknya dilamar juga aku siap! Heeeeeheeee

Baca juga

 Cerita Lamaran 1 (Cincin, H-30)

 Cerita Lamaran END (Hari H!!!!!)

Terimakasi telah membaca tulisan ini♡

With Love,
Savira Dwi Riandanny

Komentar