Cerita Lamaran 1 (Cincin, H-30)

Assalamualaikum semuanya! ^^

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang hari lamaran aku 2 minggu lalu. Untuk post kali ini aku cerita tentang cincin lamaran akuuu. Selamat membaca! ^-^

Sejak awal bulan juli, keluarga mamas udah ngasih kode mau datang kerumah (melamar) pada akhir juli atau awal agustus, tergantung keluarga aku bisanya di hari apa. Lalu kami sepakat memutuskan untuk melangsungkan hari lamaran pada hari Minggu, tanggal 6 Agustus 2017.

Pertengahan juli, aku dan mamas mulai mempersiapkan cincin, mamas dan keluarga mamas berniat untuk memberi aku cincin sebagai tanda bahwa aku sudah resmi jadi calon istri mamas hehehehehe

Kita pergi ke toko emas didaerah rumah mamas, kita pergi ke Pasar Anyar Tangerang, tapi disana kita cuma tanya-tanya aja sekalian ngukur jari. Cincin yang aku mau itu cincin emas putih, mamas kurang puas sama penjual toko emas disana karena si penjual (menurut mamas) kurang paham tentang komposisi emas putih. Saat mamas tanya2, mereka (penjual) selalu jawab "kurang tau deh mas, kita ngambil dari pabriknya".

Sepengetahuan mamas dari hasil browsing, komposisi emas putih itu, emas kuning 18k ditambah lapisan logam mulia lain, dan biasanya itu dilapisin rhodium. Begitu kata mamas.

Lalu mamas (sebagai pengguna setia tokopedia), tertarik untuk beli cincin di salah satu toko cincin handmade dari jogja (yang mamas temui di tokopedia). Mamas pun nanya2 sama penjual tokonya, alhamdulillah mamas puas sama setiap jawaban2 si empunya toko. Dan alhamdulillah lagi, waktu pembuatannya itu 1 minggu dan free resize kalo memang ukurannya belom pas.

Alhamdulillah pas lg nanya2 ke toko emas di Pasar Anyar, aku sempet numpang ngukur jari hihiyyy, tp sayangnya mamas gaikutan numpang ngukur jari wkwk, jd dia ngukur jari secara manual ngikut tutorial dari internet.

Ini toko cincin dari jogja yang aku maksud :

Facebook : Dhenis Silver

Untuk toko di tokopedianya search aja : dhenis silver

Ini cincin punya akuu dan mamas

Foto cincin aku di Facebook Toko Dhenis Silver


Cincin aku, emas putih 75% 18k seberat 3.5gr bertuliskan "Frisma". Sedangkan cincin mamas itu perak lapis palladium bertuliskan "Savira"

Untuk referensi harga, cincin kami (sepasang), harganya sekitar 5 jutaan berapa gitu. *lupa

Untuk model cincin, kita sama2 request modelnya, kalo aku browsing2 buat nemuin bentuk yang cocok, yang gak mencolok tapi tetep feminim dan nggak yang biasa-biasa aja. Kalo model mamas, maunya yg polos2 aja tapi dove gitu, nggak mau terlihat mengkilap.

Kenapa emas putih?

Aku kurang sreg sama perhiasan yang "ngejreng" gituuuuu. Kalo emas kuning, warnanya ketara banget kan ya. Tapi rata2 emang emas putih kan ya kalo buat lamaran gitu? Iya aja deh udaaah😋

Nah segitu dulu cerita lamaran aku, kali ini tentang cincin! Nanti lanjut lagi tentang persiapan dan hari H. Terimakasih telah membaca tulisan ini. ♡

Baca Lanjutannya

Cerita Lamaran ( Persiapan H-7 hari bahagia!!!)

Cerita Lamaran (Hari H!!!!!!)

With Love,
Savira Dwi Riandanny

Komentar